Peringati Hardiknas 2024, Disdik Kabupaten Kediri Gelar Jalan Sehat

0
70

Kediri, IP.News – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024, yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya untuk Hari Pendidikan Nasional dan 20 Mei untuk Hari Kebangkitan Nasionsl, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar gerak jalan sehat yang diikuti kurang lebih 2030 murid SMK Negeri dan swasta yang ada di Kota maupun Kabupaten Kediri.

Gerak jalan Sehat ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB, pada Sabtu 25 Mei 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima Gumul (SLG).

Peserta gerak jalan sehat start dimulai dari lapangan Gumul memutar di sekitar jalan simpang lima dan finish kembali di Lapangan Gumul. Dengan diawali formasi paling depan drumband SMK Negeri 1 Plasoklaten.

Seluruh peserta gerak jalan sehat mengerahkan kemampuannya masing-masing dengan memakai seragam yang berbeda-beda, ada yang menggunakan kain samping dan peci, ada juga yang mengenakan topi toga serta berbagai paduan warna baju olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Anang Kurniawan mengatakan antusias guru dan murid dalam rangka hari Pendidikan Nasional ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat ini.

“”Mari kita sukseskan acara Hardiknas ini sehingga dapat terciptanya sistem pendidikan yang lebih baik kedepannya yang dapat mengarahkan generasi muda untuk lebih berkaya dan berprestasi dimasa yang akan datang,” kata Anang Kurniawan..

Tampak hadir dalam pelepasan gerak jalan sehat, prokopim Kabupaten Kediri, unsur SKPD, pejabat di jajaran Dinas Pendidikan baik Kota maupun Kabupaten Kediri dan undangan lainnya. (Mbak Siti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here