SMKS Taruna Mandiri Srono Banyuwangi Gelar MPLS Bagi Siswa Baru

0
163

Banyuwangi.IP.News – SMKS Taruna Mandiri Srono Banyuwangi menggelar acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh semua siswa baru tahun pelajaran 2023-2024,bertempat di halaman sekolah SMKS Taruna Mandiri Srono.

Acara diawali dengan penyerahan siswa kepada pihak sekolah untuk mendapatkan pendidikan dengan baik sampai lulus di SMKS Taruna Mandiri Srono Banyuwangi.

Selanjutnya kegiatan diikuti oleh semua siswa-siswi baru SMKS Taruna Mandiri Srono yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan di sekitar sekolah agar siswa dapat beradaptasi dengan guru,ruang kelas,kakak kelas dan sesama siswa baru.

Kegiatan MPLS tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMKS Taruna Mandiri,Drs.Yuli Siswa Wardaya di halaman sekolah SMKS Taruna Mandiri Srono Kabupaten Banyuwangi,Kamis (20/7/2023).

Pelaksanaan MPLS diadakan selama tiga hari mulai hari Kamis 20 dan Sabtu 22 Juli 2023 bertempat di SMKS Taruna Mandiri Srono.

“Dalam kegiatan MPLS ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang selama ini diajarkan di sekolah SMKS Taruna Mandiri Srono Banyuwangi,termasuk penyampaian visi,misi dan tujuan sekolah,kurikulum sekolah,perkenalan dengan bapak-ibu guru,ekstra kurikuler tata tertib sekolah,wawasan Wiyata Mandala,sosialisasi SOP,kampanye hidup bersih,kenakalan remaja, bahaya narkoba dan kebiasaan di sekolah,”Drs.Yuli Siswa Wardaya.

Kepala Sekolah SMKS Taruna Mandiri Srono menjelaskan,kegiatan MPLS ini merupakan bentuk penyambutan kedatangan para peserta didik baru.

“MPLS yang juga dikenal sebagai masa orientasi peserta didik baru ini,adalah sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru,”ungkap Drs.Yuli Siswa Wardaya.

Semua Siswa Baru SMKS Taruna Mandiri Srono tampak antusias dengan penuh semangat dan tekun mengikuti MPLS yang diselenggarakan oleh sekolah.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here