Dosen Tamu dari Taiwan di Unusa

0
571

Surabaya, IP.News – Pada Jumat (29/7/2022), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mendatangkan dosen Tamu Associate Prof. Dr. Ai-Chun Yen. Dia adalah pakar Bahasa Asing dari National Dong Hwa University Hualien, Taiwan, Department of English College of Humanities and Social Science.

Topik yang dia paparkan adalah Interdisciplinary Reading Power-Up. Dia mengajak para siswa mulai dari Sekolah Dasar untuk membudayakan membaca. Membaca untuk menulis dan menulis untuk membaca. “Berikan topik bahasan yang sama dan siswa akan mengembangkannya sesuai dengan perkembangan mereka dari sudut pandang yang berbeda-interdisciplinary.” Paparnya.

Acara ini difasilitasi oleh Jurusan bahasa Inggris, FKIP Unusa. Ada penandatanganan MOA oleh Dekan FKIP Unusa, Dr. Muhammad Thamrin Hidayat dengan Ass. Prof. Ai-Chun Yen dalam rangka kolaborasi selanjutnya. Yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Kaprodi, Tiyas Saputi, SS. M.Pd. “Ini merupakan awal untuk kolaborasi di bidang bahasa Inggris khususnya prodi Bahasa Inggris FKIP dengan English Department yang ada di pihak Taiwan. ” Tutur Kaprodi Bahasa Inggris FKIP Unusa.

Acara diawali pidato Rektor yang diwakili oleh Kepala PPPM, Achmad Syaifuddin, M.Phil. Ph.D. “UNUSA sangat mendukung komitemennya untuk meningkatkan bidang literasi kepada semua sivitasnya.

Juga penguasaan Bahasa Inggris dalam rangka menuju era global. Riset dan perkembangan Ilmu ditingkatkan melalui salah satunya membaca.” Papar Syaifuddin dalam awal pidatonya.

Penyelenggaraan kuliah pakar ini juga keberhasilan panitia, yang dikomandani oleh Edy Pujo Basuki, M.Pd. Mulai dari beberapa rapat dan diskusi lewat Wassap acara kuliah pakar ini akhirnya dapat dilaksanakan tepat pada Jumat (29/7/2022) dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen serta para VIP Unusa saat itu. (Bas/dj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here