Dandim 0827/Sumenep Meriahkan Oxygen Sunmori Funbike 2023 Keliling Pulau Giliyang

0
844

SUMENEP. IP.News – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. ikut meriahkan event giliyang oxygen sunmori funbike 2023 keliling pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Minggu (30/7/2023).

Sunmori funbike diselenggarakan oleh Pemkab Sumenep yang termasuk dalam kalender event 2023 diikuti 500 bikers dari Sumenep dan luar daerah, semuanya berkumpul di pulau Giliyang.

Pada kesempatan itu, Dandim 0827/Sumenep bersama Forkopimda berkesempatan melepas para biker dari start pelabuhan baru Giliyang.

Mereka keliling kurang lebih 10 KM mengelilingi sambil menikmati Pulau Oxygen dan finish di lokasi yang sama di pelabuhan baru Giliyang.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan funbike ini untuk memperkenalkan wisata pulau oksigen kepada para peserta Oksigen Sunmori Funbike.

“Tentunya funbike ini Pemkab Sumenep ingin mengenalkan potensi alam yang di pulau Giliyang, sehingga mereka bisa menikmati segarnya oxigen disini,” ungkapnya.

Disisi lain, lanjutnya “untuk meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor agar kadar oksigennya dirasakan dengan baik oleh para bikers,” imbuh Dandim.

Pada gelaran oxygen sunmori funbike 2023 juga disuguhkan dengan live musik orkes dangdut yang sengaja dihadirkan pihak panitia untuk menghibur.

Untuk diketahui pulau Giliyang dikenal sebagai wisata kesehatan karena memiliki kadar oksigen terbaik skala internasional kadarnya tertinggi ke 2 dunia setelah Yordania.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here