Kader Gemas Darling – Beji Ikuti Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV AIDS dan IMS di PT. BMKU

0
1378
Manager HRD PT. BMKU ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV AIDS dan IMS di Meeting Room PT. BMKU, Rabu (23/8/2017)

Pasuruan, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) sosialisasikan pencegahaan dan penanggulangan HIV/AID dan IMS terhadap Kader Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan ( Gemas Darling ) Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan di Meeting Room PT. BMKU Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/8/2017).

Acara sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Manager Human Resources Development (HRD) ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM, yang mewakili Direktur PT. BMKU Gunawan Wibosono, ST. “Hasil dari sosialisasi ini harus ditindaklanjuti dalam berbagai bentuk konkret di lapangan. Bentuk kontribusi konkret dapat dimulai dari diri kita sendiri sebagai individu untuk berperilaku hidup sehat. Dan perilaku hidup sehat individu ini dapat tularkan kepada keluarga, teman, dan lingkungan kita”, demikian disampaikan Kukuh dalam sambutannya.

Kukuh juga menjelaskan bahwa program Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV Dan AIDS dan IMS tersebut harus diwujudkan dalam bentuk kesadaran masyarakat sebagai bentuk konkret mendukung program tersebut. Hal tersebut perlu dilakukan karena masyarakat Indonesia yang sangat luas dan tingkat kesadaran akan bahaya HIV/AIDS dan IMS masih belum menyeluruh.

Sektor industri merupakan salah satu sektor yang berisiko tinggi, atau setidaknya menjadi bagian dari mata rantai penularan HIV. Dalam terminologi penanggulangan HIV – AIDS, dikenal istilah kelompok 3 M yang berarti Man, Mobile with Money, atau 4 M yang berarti Man, Macho, Mobile with Moneydimana kelompok ini identik dengan kaum laki-laki yang memiliki pekerjaan jauh dari keluarga, seperti pekerja di pabrik, para buruh serabutan, dan sebagainya.

Sejak terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2006, PT. BMKU sudah terlibat secara aktif di dalam pencegahaan dan Penanggulangan HIV/AIDS berdasarkan Kepmenakertrans No Kep.68/Men/IV/2004 tentang pencegahaan dan Penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan perusahaan.
Di samping program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan IMS yang dilaksanakan di perusahaan, PT. BMKU juga memiliki program Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS yang terletak di ring satu perusahaan yang diwujudkan dalam Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BMKU.

pada acara tersebut telah menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan AIDS (KPA) Kabupaten Pasuruan dan dihadiri manajemen PT. BMKU diantaranya manager keuangan Cony Fajriyah, SE, Manager Produksi Antonius Yudhianto, SE, dokter perusahaan dr. Hary Subagiyo, supervisor HRD Nurul Widayanti, S.Sos staf personalia Nur Hayati, SE (Cak bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here