PT. BMKU Sosialisasikan Pencegahaan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan IMS

0
1592
Acara sosialisasi pencegahaan dan penanggulangan HIV/AID dan IMS di Meeting Room PT. BMKU – Beji, Rabu (23/8/2017)

Pasuruan, IP.News – Dalam mencegah penyebaran penyakit mematikan HIV/AIDS dan IMS dikalangan masyarakat. PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) mengadaka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan penyakit mematikan tersebut.

Hal ini berdasarkan Kepmenakertrans No Kep.68/Men/IV/2004 tentang pencegahaan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan IMS di tempat kerja. Sosialisasi bahaya penyakit menular HIV AIDS dan IMS tersebut diadakan di meeting room PT. BMKU di Jalan Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan yang dihadiri oleh Kader Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan ( Gemas Darling ) Kecamatan Beji, Rabu (23/8/2017.

Kegiatan tersebut di pandu oleh dr. Hary Subagiyo sebagai dokter perusahaan PT. BMKU dan menghadirkan narasumber Komisi Pemberantasan AIDS (KPA) Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan penyebaran penyakit HIV AIDS dan IMS, dr. Hary Subagiyo mengatakan, masalah AIDS adalah masalah bersama, dan di Kabupaten Kabupaten Pasuruan penyebaran penyakit mematikan itu sudah sangat memprihatinkan. “Ada puluhan bahkan ratusan orang yang sudah positif terjangkit, jangan sampai berkembang lagi, mari kita beri mereka perhatian,” ujar dokter muda ini.

Disebutkan, PT. BMKU berharap, apa yang didapat saat sosialisasi pencegahaan dan penanggulangan penyebaran penyakit HIV AIDS dan IMS ini dapat diimplementasikan oleh pihak kader Gemas Darling . “Jangan sampai acara hari ini hanya sekedar sosialisasi saja, ini harus ditindaklanjuti oleh kader Gemas Darling di wilayah masing – masing,” harapnya.

Manager Produksi PT. BMKU Antonius Yudhianto, SE, mengatakan apa yang dilakukan PT. BMKU ini merupakan edukasi langkah prefentif. Para Kader Gemas Darling diharapkan dapat mengetahui sejak dini apa itu HIV/AIDS dan IMS ? Karena, diingatkan dia bahwa untuk tingkat kerawanan dari jenis yang satu ini begitu tinggi. Terlebih, dia memisalkan dengan melihat kondisi lingkungan, di mana banyak terdapat kawasan prostitusi diantaranya daerah Tretes.

“Karena itu, kenapa kita sosialidasikan ke Kader Gemas Darling? Agar mereka dapat lebih memiliki kesadaran dan lebih melihat informasi mengenai apa itu HIV/AIDS dan IMS itu. Karena jika untuk generasi kita atau di atas kita, dikhawatirkan hanya akan ada stigma, diskriminasi saja. Makanya merekalah yang kita kejar agar dapat menajadi agen informasi di lingkungannya, bahkan pada kelurganya, untuk menyampaikan informasi tersebut,” terang Yudi. didampingi manager keuangan Cony Fajriyah, SE dan Manager HRD PT. BMKU Ir. H. Kukuh Prio Utomo MM saat di konfirmasi media ini.

Sementara itu Direktur PT. BMKU Gunawan Wibisono,ST menyebutkan kepedulian PT. BMKU kepada Masyarakat sekitar lingkungan perusahaan wajib dilakukan melalui Kader Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan. “Jadi wajib pihak perusahaan peduli bagi warga di sekitar lingkungan PT. BMKU terutama di Kecamatan Beji,” sebutnya.(Cak Ron)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here