Sopir Kabur, Mobil Ludes Terbakar saat Isi BBM di SPBU Kanigoro Kediri

0
91

Kediri, IP.News – Mobil Daihatsu Espass ludes terbakar di SPBU Kanigoro, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Mobil terbakar saat sedang mengisi BBM.

Kapolsek Kras, AKP I Nyoman Sugita mengatakan insiden kebakaran terjadi Rabu (13/3) sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu mobil tengah mengisi BBM jenis pertalite.

Saat proses pengisisan BBM inilah, tiba-tiba muncul percikan api dari dalam mobil di bagian tengah. Selanjutnya petugas SPBU mencabut nozzle atau selang pengisian BBM.

Petugas SPBU yang mengetahui hal ini kemudian melapor ke atasannya dan mengambil alat pemadam kebakaran (APK). Namun, api saat itu malah dengan cepat membesar dan melahap bagian dalam mabil.

Menurut Nyoman, saat mobil terbakar, sejumlah saksi sempat mendengar suara gas yang keluar. Diduga suara gas tersebut dari tabung elpiji yang dimuat mobil.

“Api yang semakin besar kemudian membakar mobil tersebut selanjutnya menyambar atap pom bensin dan kemudian membakar satu mesin pompa (dispenser),” kata Nyoman.

Api yang terus membesar kemudian menyambar mesin pengisian BBM SPBU. Beruntung api kemudian bisa dipadamkan petugas damkar yang datang sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam peristiwa ini, SPBU ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta. Sedangkan pengemudi mobil yang terbakar dalam pencarian karena diduga kabur saat kebakaran terjadi. (*)

sumber : detikjatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here